Cara Setting Plugin All In One Terbaru

 

Cara Setting All In One SEO Pack

All In One Seo Pack merupakan salah satu plugin Search Engine Optimizes yang masih banyak digunakan oleh kaum blogger hingga saat ini. Lalu, bagaimana agar plugin SEO ini bekerja untuk meningkatkan website kita?

Optimisasi bisa kita lakukan pada beberapa point dibawah ini. Saya sadur dari halaman All In One SEO Pack pada wordpress.org

  • XML Sitemap support – submit your sitemap to Google and Bing and improve your SEO
  • Google Analytics support
  • Support for SEO on Custom Post Types
  • Advanced Canonical URLs
  • Fine tune Page Navigational Links
  • Built-in API so other plugins/themes can access and extend functionality
  • ONLY plugin to provide SEO Integration for WP e-Commerce sites
  • Nonce Security built into All in One SEO Pack
  • Support for CMS-style WordPress installations
  • Automatically optimizes your titles for Google and other search engines
  • Generates META tags automatically
  • Avoids the typical duplicate content found on WordPress blogs
  • For beginners, you don’t even have to look at the options, it works out-of-the-box. Just install.
  • For advanced users, you can fine-tune everything to optimize your SEO
  • You can override any title and set any META description and any META keywords you want.
  • Compatibility with many other plugins

Terbukti, bahwa plugin ini di download ribuan, yang menjadikan All In One menjadi salah satu plugin optimasi SEO paling canggih. Lalu, bagaimana cara kita untuk menginstall dan setting plugin All in one SEO ?

1. Langkah pertama yang bisa kita lakukan adalah Installasi. Klik menu Plugin >> add new >> Kemudian ketik All in one seo pack dan klik search plugins seperti pada gambar berikut;

Intall All In One SEO Pack

 

2. Setelah menemukan Plugin All in one, klik menu install dan klik ok.

Cara Setting Plugin All In One Terbaru - 1

3. Setelah proses instalasi selesai, masuk kepada menu All in one yang ada pada sidebar sebelah kiri monitor. Pada halaman Setting All in one, ada banyak pilihan setting yang pasti kita pusing untuk melakukan setting. Sedikit ilmu yang bisa saya sharing disini. Proses awalnya adalah menentukan General Setting. Isilah sesuai dengan Gambar.

Cara Setting Plugin All In One Terbaru - 2

4. Pada home page setting, silahkan diisi sesuai dengan nama website, deskripsi website dan keyword. Penjelasan research keyword bisa anda cari pada website lutfi.web.id. Kalau anda blank, bisa di sesuaikan dengan gambar saja. Saya mengisi keyword pada gambar dengan bebas. Sesuaikan keyword dengan website yang anda buat. Untuk penggunaan keyword, saya sarankan antara 5-6 keyword saja karena terlalu banyak keyword tidak akan baik.

Cara Setting Plugin All In One Terbaru - 3

5. Langkah selanjutnya adalah setting pada keyword. pada halaman berikut, anda bisa mengatur keyword page atau post, sesuai dengan yang anda inginkan. Anda bisa menambah atau mengurangi keyword, sesuai dengan artikel yang anda buat. Use tags for meta keyword bisa di conteng, tetapi pada saat pengisian tag, tidak perlu lagi untuk menginput keyword, karena tag tersebut akan menjadi bagian dari keyword. Apabila anda tidak mencentang, maka anda perlu menambahkan keyword pada kolom keyword pada halaman All ine one. Pilihan ada di tangan anda, sama kok hasilnya. Saya ingatkan agar tidak terlalu banyak menggunakan keyword pada setiap halaman, cukup hanya 1-5 saja, jangan lebih.

Cara Setting Plugin All In One Terbaru - 4

6. Title setting, merupakan salah satu bagian penting, dimana google akan lebih mudah dalam mencari halaman anda. Centang pada Rewrite, Capitalize Titles dan Capitalize Category Titles. Untuk penggantian nama website, author dan lainnya bisa anda lakukan sesuai dengan gambar yang saya upload.

Cara Setting Plugin All In One Terbaru - 5

7. Pada halaman custom post, ada beberapa pilihan yang bisa ditentukan, tetapi lebih baik menggunakan settingan seperti pada gambar. Pada pilihan SEO on only these post type, conteng pada post dan page. Hal ini membuat setiap post atau halaman yang akan ditambahkan, menu  settingan All in one bisa digunakan.

Cara Setting Plugin All In One Terbaru - 6

8. Seperti pada penjelasan sebelumnya, silahkan di centang post dan page nya.

Cara Setting Plugin All In One Terbaru - 7

9. Salah satu fasilitas yang diberikan oleh google, untuk memantau aktivitas blog/website yang kita buat adalah webmaster tools. Webmaster tools free, hanya perlu mendaftar melalui halaman google.com, tentu dengan email google. Agar website kita terdeteksi oleh google, maka ada beberapa pilihan yang bisa kita buat, salah satunya yaitu meminda kode verifikasi berupa halaman meta tag. tambahkan saja pada halaman tersebut. Prosesnya hampir sama dengan google, apabila kita akan membuat bing webmaster center. Untuk melakukan pendaftaran, kita harus memiliki account microsoft terlebih dahulu, secara free.

Cara Setting Plugin All In One Terbaru - 8

10. Pada halaman ini, anda bisa menambahkan google plus pada profile anda, atau bisa di kosongi saja. Tetapi saya sarankan, anda menggunakan google analytics yang berfungsi untuk memantau visitor, website dan trafiknya.

Cara Setting Plugin All In One Terbaru - 9

11. Halaman noindex berfungsi sebagai policy, atau aturan yang bisa kita buat agar setiap apa yang kita post kan itu akan dijadikan index oleh google atau tidak. Category, archive, tag, dan halaman yang lainnya apakah perlu untuk di indexkan oleh google atau tidak. Pada pengaturan halaman ini saya memilih untuk tidak mengindex archive atau lebih kerennya di sebut tanggalan post dan author. Hal ini dikarenakan author cuma saya sendiri, jadi tidak perlu untuk ditambahkan.

12. Langkah terakhir adalah Advanced Setting. Saya lebih memilih Autogenerate deskripsinya diaktifkan, jadi kita tidak perlu untuk mengetikkan deskripsi pada pengaturan seo kembali. Secara otomatis, deskripsi akan terbuat dari kalimat awal postingan kita.

Cara Setting Plugin All In One Terbaru - 11

Untuk saat ini, hanya itu yang bisa saya sampaikan untuk setting plugin All in one SEO Pack terbaru. Perbanyaklan posting dengan artikel sendiri tanpa copas, karena CONTENT IS KING! Semoga bisa membantu Lur, Sedulur.

 

Sidebar